Standar internasional
Manajemen Layanan SI
PERUSAHAAN MCDONALD’S
Pada
kesempatan kali ini, saya ingin menjelaskan pendapatan saya tentang perusahaan
yang menurut saya sudah mempunyai Standar Internasional Manajemen Layanan SI
saya akan membahas tentang Mcdonald’s.
Pertama Service
Strategy di Service strategy ada yang namanya financial Management yang berarti
manajemen keuangan, seperti yang kita tau bahwa Mcdonald’s didirikan pada tahun
1937 di sebelah timur kota Pasadena dan hingga pada tahun 1955 waralaba
Mcdonald’s di jual dan membuat Mcdonald’s semakin kuat dan dapat melayani kita
sampai sekarang. Lalu yang kedua tentang Service Desain di service desain ini
di bicarakan tentang ketersediaan , layanan , kapasitas, keamanan jadi gaudah
di ragukan lagi bahwa Mcdonald’s hampir tidak pernah kehabisan stok kita mau
beli berapa aja bisa di usahakan sama mereka yang penting ada uangnya,
pelayanan nya juga bagus seperti di ketahui kita bisa memesan makanan lewat
internet atau telefon . ketiga tentang
Service Transition di service transition ini di bicarakan tentang perencanaan,
layanan aset, penyebaran, dan Evaluasi. Kalau tentang penyebaran tidak usah di
ragukan lagi karena ketika Mcdonald’s menjual waralabanya pada tahun 1955 dalam
kurun waktu 5 tahun saja Mcdonald’s telah membuka 200 restauran di seluruh
Amerika Serikat. Keempat tentang Service operation, ini tentang mencakup semua kegiatan operasional harian
pengelolaan layanan-layanan TI, kalau di Mcdonald’s layanan- layanan itu urusan
pertama karena pada dasarnya semua karyawannya sudah di training terlebih
dahulu agar karyawan-karyawannya bisa menghadapi masalah yang akan terjadi
dengan mudah. Seperti ketika Mcdonald’s masuk
pertama kali di indonesia mereka mengirim orang indonesia untuk ke Australia
agar di beri pelatihan terlebih dahulu. Kelima tentang Continual Service Improvement, memberikan
panduan penting dalam menyusun serta memelihara kualitas layanan dari proses
desain,transisi dan pengoperasiannya, karena Mcdonald’s memberikan pelatihan
dahulu terhadap karyawan-karyawannya maka akan lebih terjamin kualitas layanan
atau pun kualitas lainnya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar