Inovasi sistem informasi
Layanan Aspirasi Dan Pelayanan Online Mahasiswa
Disusun oleh :
Faris Anandatica Prakoso
2KA05
FAKULTAS ILMU KOMPUTER DAN TEKNOLOGI INFORMASI
UNIVERSITAS GUNADARMA
• Latar belakang
Inovasi adalah proses dan/atau hasil pengembangan pemanfaatan/mobilisasi pengetahuan, keterampilan (termasuk keterampilan teknologis) dan pengalaman untuk menciptakan atau memperbaiki produk (barang dan/atau jasa), proses, dan/atau sistem yang baru, yang memberikan nilai yang berarti atau secara signifikan (terutama ekonomi dan sosial).
Salah satu inovasi yang akan saya terapkan di gunadarma adalah Lapor online
• Tujuan penulisan
Agar mahasiswa gunadarma dapat mudah dalam memberikan laporan agar laporan tersebut dapat tersampaikan dengan baik.
• Pembahasan
Karena sekarang semua serba online karna online itu sangat mudah dan sangat cepat oleh karena itu saya ingin membuat ini seperti web LAPOR ! Yang di gunakan pemerintah kepada masyarakat agar masyarakat dengan mudah dalam membuat laporan . LAPOR ! adalah aplikasi media sosial pertama di Indonesia yang melibatkan partisipasi publik dan bersifat dua arah, sehingga dalam aplikasi ini masyarakat dapat berinteraksi dengan pemerintah secara interaktif dengan prinsip mudah dan terpadu untuk pengawasan pembangunan dan pelayanan publik.
• Cara kerja
Mahasiswa dapat mendownload aplikasi yang akan di buat . memang apabila web, gunadarma sudah ada tetapi akan lebih bagus jika itu berupa aplikasi yang bisa kita download di handphone . Jika aplikasi sudah di download mahasiswa dapat langsung menuliskan komplain yang ingin di sampaikan jika di web suka ga di bales mungkin jika di aplikasi ini sang admin akan mendapatkan notifikasi, agar keluhan – keluhan dapat di selesaikan dengan cepat . Karna jika masalah tidak cepat mendapatkan jalan keluar bisa-bisa orang menjadi panik dan resah. Oleh karna itu mungkin ini bisa jadi jalan keluar agar mahasiswa tidak mesti jalan ke kampus karena ga semuanya rumah mahasiswa itu dekat.
• Kesimpulan
Walaupun hanya membuat aplikasi yang berbasis web tapi mungkin saja lebih baik karena aplikasinya di HP karena semua orang menggunakan HP jadi bisa lebih mudah . Dan jika aplikasi di HP Bisa ada notifikasi nya jadi memudahkan para mahasiswa yang mempunyai masalah dan dapat cepat ketemu jalan keluarnya.
• Referensi
https://id.m.wikipedia.org/wiki/Layanan_Aspirasi_dan_Pengaduan_Online_Rakyat
https://id.m.wikipedia.org/wiki/Reka_baru
http://helpdesk.gunadarma.ac.id/v3/
Tidak ada komentar:
Posting Komentar